Masalah Kesehatan Pada Anjing Beagle

Masalah Kesehatan Pada Anjing Beagle

Masalah Kesehatan Pada Anjing Beagle – Jika Anda berpikir untuk menambahkan Beagle ke keluarga Anda, Anda mungkin bertanya-tanya masalah kesehatan umum apa yang memengaruhi ras ini. Itu selalu lebih baik untuk lebih siap dan mengetahui apakah Anda akan mampu menangani setiap hasil kesehatan yang merugikan jika muncul. Di bawah ini adalah beberapa kondisi kesehatan yang dapat memengaruhi anak anjing Anda. Penting untuk diingat bahwa Beagle adalah anjing yang relatif sehat sehingga kemungkinan besar anak anjing Anda akan sangat sehat.

Beagle Dwarfism (chondrodystrophy)

Dwarfism dapat terjadi pada Beagle sebagai kelainan genetik. Jenis dwarfisme spesifik yang umum di Beagle disebut Beagle Dwarfism atau chondrodystrophy. Kelainan genetik ini menyebabkan perkembangan tulang rawan yang buruk. Di Beagle, Dwarfism menampilkan dirinya sebagai anjing yang memiliki kaki pendek di samping cakram intervertebralis di duri mereka yang merosot sebelum waktunya. Karena Dwarfism adalah kelainan genetik, sangat penting untuk mengetahui kesehatan orang tua sebelum mendapatkan Beagle karena gejalanya tidak selalu muncul segera setelah anjing Anda lahir. Dalam kasus Dwarfism, mungkin perlu waktu hingga satu tahun untuk menyadari gejalanya. Dwarfism, atau lebih tepatnya chondrodystrophy, juga dapat menyebabkan Penyakit Intervertebral Disc Disease (IVDD) pada anjing.

IVDD menampilkan dirinya pada chondrodystrophic Beagles dewasa. Gejala IVDD berkisar dari nyeri ringan hingga kelumpuhan. Kebanyakan anjing mengalami gejala di antara rentang ini. Mungkin perlu beberapa tahun untuk memperhatikan anjing Anda menderita IVDD karena Anda harus menunggu untuk melihat gejala nyeri dan kesulitan berjalan serta mengangkat kepalanya. Gejala yang lebih spesifik adalah nyeri leher / kaku, nyeri punggung / kaku, nyeri menjerit, gangguan buang air kecil, keengganan untuk bangkit, kurang koordinasi, refleks abnormal, salah satu kaki terseret atau lebih, dan kelumpuhan pada satu atau lebih anggota tubuh. Beberapa anjing beagle mungkin menderita chondrodystrophy dan IVDD dan menjalani kehidupan yang relatif normal. Namun, beberapa mungkin hidup dengan sedikit rasa sakit dan artritis anjing.

Glaukoma

Glaukoma adalah masalah mata umum yang memengaruhi Beagle saat tekanan terlalu banyak pada mata bagian dalam. Jika tidak ditangani, dapat menyebabkan kebutaan pada anjing. Tekanan tersebut disebabkan oleh peregangan mata akibat cairan ekstra yang disebut aqueous humor. Ketika cairan alami ini menumpuk dan tidak dapat keluar dari mata, itu menciptakan sedikit tekanan. Gejala glaukoma pada Beagle adalah pupil dengan ukuran berbeda, munculnya pembuluh di bagian putih mata, robek, menyipitkan mata, kornea keruh, dan mata melotot / bengkak. Canine Glaucoma dapat diobati dengan obat-obatan seperti obat tetes mata atau pada kasus yang parah dapat diobati dengan pembedahan.

Cherry Eye

Anjing memiliki tiga kelopak mata, dan ketika kelenjar dari kelopak mata ketiga terlepas dari tempatnya, atau berkembang biak, kondisi yang ditimbulkan adalah Cherry Eye pada anjing. Dinamakan demikian karena karung merah / pick sack yang terlihat di sudut mata anjing. Ketika kelenjar berkembang biak, biasanya membengkak dan menjadi merah. Tujuan kelenjar ini adalah membantu menghasilkan air mata. Anda akan melihat dengan jelas pink / red mass di sudut mata anjing Anda. Anjing Anda juga kemungkinan besar akan mengais matanya, meski belum tentu menyakitkan. Anjing Anda akan mulai merasakan ketidaknyamanan pada matanya karena kelenjar tersebut tidak dapat mengeluarkan air mata secepat yang seharusnya. Dengan lubrikasi mata yang tidak memadai, itu juga dapat menyebabkan infeksi mata anjing. Penyebab Cherry Eye tidak sepenuhnya diketahui, tetapi kemungkinan karena jaringan ikat yang lemah di mata. Ketika ini terjadi, hubungi dokter hewan Anda, karena mereka dapat memposisikan kembali kelenjar di ruang yang benar.

Chinese Beagle Syndrome (CBS)

Chinese Beagle Syndrome (CBS) juga dikenal sebagai Musladin Lueke Syndrome (MLS) dan ditandai dengan jari kaki depan yang pendek dan tegak, di mana seekor Beagle terlihat seperti berjalan seperti balerina. Jika Beagle Anda menderita CBS, ia juga akan memiliki kulit yang lebih kencang dan tidak terlalu berantakan sehingga terlihat lebih berotot. Seekor anjing pemburu dengan CBS memiliki kepala datar, lipatan telinga, dan mata sipit. Sindrom ini dapat didiagnosis dalam bulan pertama kehidupan Beagle. Kondisinya akan semakin memburuk sampai Beagle Anda berusia sekitar 1 tahun. Tidak ada obat untuk sindrom ini, dan ini diturunkan melalui gen resesif.

Distichiasis

Masalah mata lain yang dapat berkembang pada Beagle disebut distichiasis. Hal ini ditandai dengan pertumbuhan bulu mata yang tidak normal dimana bulu mata menekuk dan tumbuh dari titik abnormal di kelopak mata. Ini akan menyebabkan iritasi pada kornea anjing Anda, dan kemungkinan besar Anda akan melihatnya mengais-ngais matanya. Untuk mengatasinya, dokter hewan kemungkinan besar akan memotong bulu mata yang bermasalah sehingga tidak lagi mengganggu mata anjing Anda. Memangkas bulu mata anjing Anda harus cukup sering. Ada juga opsi pembedahan pada kasus yang parah.

Infeksi Telinga

Karena Beagle memiliki telinga yang panjang dan terkulai, udara dapat terperangkap di dalam telinga. Ketika udara, kotoran, kelembapan, atau bahkan parasit terperangkap dan tidak bisa keluar, akibatnya adalah infeksi telinga. Gejala umum infeksi telinga pada anjing adalah kepala yang terus menggeleng. Selain itu, mungkin akan ada bau tak sedap yang keluar dari telinga. Jika terdeteksi sejak dini, perawatan dari dokter hewan dapat membantu meringankan ketidaknyamanan anjing Anda dan infeksinya.

Diabetes

Sama seperti manusia, anjing bisa terkena Diabetes Tipe 1 atau Tipe 2. Kedua jenis diabetes anjing ada hubungannya dengan produksi insulin di pankreas. Pada tipe 1, anjing memiliki kondisi genetik dimana tubuhnya tidak mampu memproduksi insulin yang cukup. Pada tipe 2, diabetes didapat dari waktu ke waktu dan tubuh mereka memproduksi insulin dalam jumlah yang cukup. Namun, insulin tidak bekerja sebagaimana mestinya. Hasilnya adalah terlalu banyak gula di aliran darah. Gejala diabetes adalah rasa haus yang berlebihan, perubahan nafsu makan, lesu, dan peningkatan buang air kecil. Untungnya, diabetes anjing dapat dikelola dengan suntikan insulin. Diet dan olahraga juga akan memainkan peran besar dalam mengendalikan diabetes pada anjing Anda. Tapi, Anda sebagai pemilik harus memberikan suntikan insulin setiap hari. Anjing beagle lebih rentan terhadap diabetes tipe 1, yang bersifat genetik. Namun, Beagle bisa cenderung makan berlebihan karena mereka tidak memiliki pengendalian diri dalam hal makanan. Jika seekor Beagle menjadi kelebihan berat badan dan tetap tidak sehat untuk waktu yang lama, mereka dapat mengembangkan diabetes.

Hip Dysplasia

Masalah Kesehatan Pada Anjing Beagle

Hip dysplasia pada anjing adalah kondisi genetik dan menyebabkan radang sendi. Sebagian besar Beagle dengan kondisi ini dilahirkan secara normal, tetapi seiring waktu, jaringan lunak di sekitar pinggulnya akan berkembang secara tidak normal. Kondisi ini bisa terjadi di salah satu pinggul atau kedua pinggul. Anjing Anda akan kesulitan berjalan dan akan berlari dengan gaya berjalan yang diubah, seperti bunny-hop. Alasan mengapa kondisi ini menjadi perhatian adalah dapat menyebabkan radang sendi pada persendian dan bahkan potensi hilangnya fungsi persendian. Anjing Anda akan sedikit kesakitan dengan artritis di pinggulnya. Obesitas anjing dapat memperburuk displasia pinggul karena kelebihan berat badan dapat menyebabkan gesekan ekstra pada sendi, sehingga menimbulkan rasa sakit yang lebih. Meskipun displasia pinggul adalah penyakit bawaan, namun memiliki pola makan dan nutrisi yang tepat di usia muda dapat membantu memperlambat dan mengurangi gejala displasia pinggul pada Beagles.

Epilepsi

Epilepsi adalah kelainan neurologis kronis yang menyebabkan kejang tiba-tiba dan tidak terkendali pada anjing. Ada kejang parsial (fokal) dan kejang umum (grand mal). Kejang grand mal mempengaruhi kedua sisi otak dan seluruh tubuh. Anggota tubuh anjing Anda akan bergerak-gerak dan menyentak, dan anjing Anda kemungkinan besar akan kehilangan kesadaran. Kejang fokal hanya memengaruhi sebagian kecil otak, dan ada kemungkinan hanya satu anggota tubuh yang akan bergerak dan tersentak. Epilepsi pada anjing dapat disebabkan oleh faktor genetik yang merupakan kejadian paling umum dari epilepsi pada anjing Beagle. Dianjurkan untuk tidak membiarkan anjing Anda berenang karena risiko kejang tiba-tiba dan potensi tenggelam. Jika tidak ditangani, epilepsi dapat menyebabkan kerusakan permanen pada otak dan tubuh Beagle Anda dan dalam kasus yang parah dapat menyebabkan kematian.

Poison Ivy, Ticks, Fleas

Meskipun hal ini biasanya tidak dianggap sebagai masalah kesehatan bagi kebanyakan anjing, hal ini perlu diingat. Anjing beagle suka mengikuti jejak bau karena mereka adalah anjing pemburu aroma. Jika dibiarkan lepas, mereka akan sangat yakin mengikuti bau dan bisa pergi di hutan selama berjam-jam. Namun, saat anak anjing Anda mengejar melalui hutan, ia mungkin tertular tumbuhan ivy, kutu, dan kutu. Memandikan anjing Anda setelah kabur ke hutan adalah hal yang penting jika dia terjangkit poison ivy. Selain itu, selama waktu mandi ini, Anda bisa menggunakannya untuk memeriksa kutu pada Beagle. Anda harus membuat aturan praktis untuk memeriksa kutu setiap kali Anda membawa Beagle ke dalam jika dia telah melewati area yang dipenuhi kutu. Kutu rusa mant membawa Penyakit Lyme, yang menyebabkan kelesuan, nyeri sendi, dan dalam kasus yang parah masalah di otak.

Hypothyroidism

Hypothyroidism pada anjing disebabkan oleh gangguan autoimun. Tubuh anjing Anda percaya bahwa ada sesuatu yang berbahaya di tiroidnya dan akan mencoba menyerang dirinya sendiri untuk menyelesaikan “masalah” tersebut. Tubuh anjing Anda akan mencoba mengganti hormon di tiroidnya dengan lemak, yang disebut Atrofi Kelenjar Tiroid. Beberapa dokter hewan percaya bahwa kondisi ini disebabkan oleh perkawinan sedarah. Untungnya, hipotiroidisme dapat ditangani dan anjing Anda dapat hidup bahagia dan panjang umur.